Thursday 15 May 2014

Backhand Cover Dance


Pada awalnya tim ini terbentuk dari perwakilan kelas hanya untuk mengisi acara perpisahan sekolah pada tahun 2011 di Sebuah SMA di kota Bandung. Pada tahun itu, Boyband SM*SH baru saja memulai karirnya sebagai boyband Indonesia, maka dari itu untuk “menyaingi” SM*SH tim ini pun menamakan diri sebagai Backhand yang berarti lawan dari kata Smash! Dalam olahraga Bulutangkis, Tenis, ataupun tenis meja.


Memulai panggung pertamanya pada sebuah acara lomba modern dance bertempat di Sabuga. Tim ini pun berhasil menjuarai lomba pertamanya dengan konsep yang berbeda dari peserta lainnya yakni, Boyband- PompomBoys pada tanggal 23 Maret 2011, dan pada tanggal itu menjadi hari jadi untuk Backhand.

Diawali debut di dunia cover dance Korean Pop dengan mengcover Boyband Beast, dengan enam personil pada tahun 2011, Syauqy azhar wicaksana, Ridzwanto Jati Ray M , Alan Suhendar, Suryadilaga , Ario Manggolo, Gema Bawana Tanseki . Kemudian mengalami pergantian personil, pada September 2011 Hidayat Taufik mengganti posisi Syauqy. Dan tahun 2012 Daniel Christian mengganti posisi Gema.

Hingga kini backhand dinaungi oleh NY Entertainment dan sudah terbentuk sekitar 3 tahun dari masa debutnya. Banyak prestasi yang sudah di dapat oleh tim ini, salah satunya finalis K-POP Festival in Gangwon. Dengan ciri khas yang sangat dikenal yakni “Konsep Backhand yang berbeda dengan cara main tim cover dance lain” seperti menyelipkan unsur drama, cabaret, humor, sulap dan lainnya yang sulit ditebak oleh penonton dan tentunya memberikan surprise.


Posisition :
·         Ridzwanto Jati Ray M (Leader)   as    Yong JunHyung
·         Ario Manggolo                                  as    Yoon Dujun
·         Hidayat Taufik                                   as    Lee Gikwang
·         Alan Suhendar                                  as    Yang Yoseop
·         Daniel Christian                                 as    Son Dongwoon
·         ……                                                         as    Jang HyunSeung

·         Contact Person  : 085 6224 1445 (Alan)
·         Facebook            : Backhand_id@yahoo.com
·         Twitter                 : @backhand_
·         Youtube               : NYEnt_Official & Reyridzwan
                                                   Tag : Backhand Cover Dance


No comments:

Post a Comment